div.TabView div.Tabs { height: 24px; overflow: hidden; } div.TabView div.Tabs a { float: left; display: block; width: 90px; /* Lebar Menu Utama Atas */ text-align: center; height: 24px; /* Tinggi Menu Utama Atas */ padding-top: 3px; vertical-align: middle; border: 1px solid #000; /* Warna border Menu Atas */ border-bottom-width: 0; text-decoration: none; font-family: "Times New Roman", Serif; /* Font Menu Utama Atas */ font-weight: 900; color: #000; /* Warna Font Menu Utama Atas */ } div.TabView div.Tabs a:hover, div.TabView div.Tabs a.Active { background-color: #FF9900; /* Warna background Menu Utama Atas */ } div.TabView div.Pages { clear: both; border: 1px solid #6E6E6E; /* Warna border Kotak Utama */ overflow: hidden; background-color: #FF9900; /* Warna background Kotak Utama */ } div.TabView div.Pages div.Page { height: 100%; padding: 0px; overflow: hidden; } div.TabView div.Pages div.Page div.Pad { padding: 3px 5px; }

Pendidikan

Kamis, 15 September 2011

Model Pembelajaran Kartu Arisan



Model pembelajaran kartu arisan adalah salah satu model pembelajaran kooperatif, dimana siswa siswa bekerjasama dalam kelompok untuk mendiskusikan kesesuaian  jawaban dari setiap pertanyaan yang keluar dari dalam gelas yang telah dikocok oleh guru.
Langkah-langkah:
1. Bentuk kelompok orang secara heterogen -/+5 siswa.
2. Bagikan siswa kartu jawaban, (tiap siswa dalam kelompok)
3. Gelas yang telah berisi gulungan soal dikocok, kemudian salah satu yang jatuh       diberikan agar dijawab oleh siswa yang memegang kartu jawaban dalam masing-masing kelompok.
4. Apabila jawaban benar maka siswa dipersilakan tepuk tangan atau yel-yel lainnya.
5. Setiap jawaban yang benar diberi poin 1 sebagai nilai kelompok sehingga nilai total kelompok merupakan penjumlahan poin dari para anggotanya.

Kelebihan:
Pembelajaran yang menarik dihubungkan dengan kehidupan nyata.
Kekurangan:
1. Tidak semua terlibat dalam kegiatan pembelajaran.
2. Nilai tergantung pada individu yang mempengaruhi nilai teman lain.

NB : tiap kelompok mendapatkan kartu jawaban yang sama begitu juga dengan jumlahnya dengan kelompok lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar